Saturday, April 27, 2024
HomeKurdistan Suriah Pukul Mundur Front Al-Nusra dan Kuasai Pangkalan Udara Dekat Turki

Kurdistan Suriah Pukul Mundur Front Al-Nusra dan Kuasai Pangkalan Udara Dekat Turki

11-kurdistan-suriah-pukul-mundur-al-nusra-kuasai-pangkalan-udara
Pejuang wanita Peshmerga Kurdistan Suriah mengawasi tempat latihan dekat perbatasan Turki-Suriah pada Februari 2015. Sumber: AFP

Teroris “kehilangan satu-satunya pangkalan udara militer yang mereka kuasai di provinsi Aleppo setelah kekalahan di Minnigh,” kata kepala Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdel Rahman.

Awal Agustus 2013, pasukan pemerintah Suriah kehilangan kendali atas pangkalan militer yang terletak pada jalur antara Kota Aleppo dan perbatasan Turki tersebut. Militan garis keras berhasil merebut pangkalan strategis Minnigh setelah mengepung kota selama hampir setahun lamanya.

Pasukan Peshmerga (YPG) telah menyatakan niatnya untuk membangun kembali jalur antara Kota Afrin, markas besar mereka yang terletak 15 kilometer ke arah timur Minnigh, dan Kobani, kota yang dihuni banyak kaum Kurdistan Suriah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Luncurkan Unit Kedua Kapal Selam Kelas Lada

Rusia Luncurkan Unit Kedua Kapal Selam Kelas Lada

0
Rusia Luncurkan Unit Kedua Kapal Selam Kelas Lada - HobbyMiliter.com - Rusia dikabarkan telah meluncurkan unit kedua kapal selam penyerang kelas Lada. Pada tanggal...

Recent Comments