Tuesday, May 21, 2024
HomePasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

Pasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

17-pasukan-suriah-hancurkan-mobil-tanker-isis
Pasukan militan pro Assad saat berhasil menguasai daerah provinsi Daraa dari tangan ISIS. Sumber: AFP

Selain itu, pasukan Assad juga menyerbu benteng ISIS dekat desa Yadouda, dan berhasil membunuh beberapa teroris dan membuat sebagian lainnya terluka. Benteng pertahanan ISIS di dekat kota al-Naim dan Elma di sebelah selatan provinsi Daraa juga ikut diluluhlantakkan oleh artileri pasukan Suriah.

Sejak 2011 Suriah sudah dilanda perang berkepanjangan untuk melawan kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra, dengan dibantu kelompok militan pro Bashar al-Assad dan pasukan udara Rusia. Keadaan Suriah juga diperparah dengan adanya pihak oposisi yang ingin menggulingkan pemerintahan Assad yang beralirah Syiah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-as-dan-rusia-resmi-kerjasama-di-suriah-dan-terapkan-gencatan-senjata

Konflik Suriah: AS-Rusia Resmi Lancarkan Operasi Gabungan dan Terapkan Gencatan Senjata

0
Hobbymiliter.com - Rusia dan Amerika Serikat secara resmi menyepakati perjanjian untuk menerapkan gencatan di Suriah, sebagai bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk menemukan...

Recent Comments