Tuesday, December 6, 2022
HomeBlog MiliterMenhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Turkish army tanks roll past a portrait of Mustafa Kemal Ataturk during a military parade in Ankara
Parade Angkatan Darat Turki yang melewati spanduk bergambar Ataturk. Sumber: AFP

“Jika operasi serupa akan terjadi, maka harus dilakukan secara bersama-sama, layaknya (koalisi) serangan udara yang sudah berjalan.”

Cavusoglu menekankan pentingnya intervensi militer yang lebih besar demi memberantas ISIS di Suriah.

“Tentu saja, akan ada serangan udara, namun pembersihan via jalur darat juga dibutuhkan. Saya selalu mengatakan dalam setiap pertemuan bahwa Daesh (ISIS) tidak akan hancur atau berhenti hanya dengan serangan udara,” tambahnya.

Arab Saudi melalui kementerian pertahanannya telah menyatakan komitmen untuk membawa pasukan darat ke Suriah. Namun analis meragukan kemampuan finansial Riyadh untuk melaksanakan perang, setelah menghabiskan banyak biaya dalam memerangi pasukan Houthi Yaman yang beraliran Syiah. Apalagi, harga minyak dunia pun kini mencapai titik terendahnya, yakni sekitar 30 dollar per barel.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

66-rusia-buka-kemungkinan-pemerintah-federal-suriah

Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

0
Hobbymiliter.com - Rusia menyarankan bahwa konsep pemerintahan federal mungkin cocok untuk diterapkan kepada Suriah demi mempertahankan kedaulatan dan kesatuan negaranya. “Jika diadakan perbincangan, konsultasi, dan...

Recent Comments