Friday, May 17, 2024
HomeIran Berencana Beli Tank T-90 Dari Rusia Demi Mengembangkan Tank Sendiri

Iran Berencana Beli Tank T-90 Dari Rusia Demi Mengembangkan Tank Sendiri

31-iran-berencana-beli-tank-t-90-dari-rusia
Tank T-90 Rusia. Sumber: RIA Novosti

Sebelumnya, Iran disebut-sebut akan mengembangkan tank buatan mereka sendiri, alih-alih membeli unit T-90 dari Rusia. Namun, menurut laporan Defense Talk, keinginan Iran untuk mengembangkan tank mereka secara mandiri tidak akan terkabul. Ini karena kemampuan dan pengetahuan Iran sudah sangat jauh tertinggal akibat embargo di bidang ekonomi dan pertahanan.

Pada saat mengadakan kunjungan resmi ke Moskow, Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehghan mendiskusikan beberapa proposal untuk memperluas kerjasama Iran dengan Rusia di bidang militer.

Teheran dan Moskow juga sedang membahas kontrak penyediaan beberapa perangkat senjata dan militer, seperti peluncur roket pantai Bastion yang dilengkapi dengan rudal anti-kapal Yakhon. Selain itu, Iran juga ingin membeli kendaraan tempur udara dan laut seperti jet tempur Yak-130, helikopter Mi-8/17, serta kapal selam bertenaga hybrid (diesel dan listrik).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

96-hulu-ledak-termonuklir-korut-siap-digunakan-dalam-rudal-balistik

Kim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un mengatakan ahli penelitinya telah berhasil mewujudkan hulu ledak termonuklir. Hulu ledak tersebut kini bisa ditempatkan di dalam rudal...

Recent Comments