Tuesday, June 18, 2024
HomeAnalis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

Analis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

File photo of U.S. President Barack Obama (R) meeting with Russia's President Vladimir Putin in Los Cabos, Mexico, June 18, 2012. Obama cancelled a meeting with Putin planned for next month in Moscow over frustration with Russia's asylum for fugitive intelligence contractor Edward Snowden, the White House said August 7, 2013. REUTERS/Jason Reed/Files (MEXICO - Tags: POLITICS)
Putin dan Obama. Sumber: REUTERS/Jason Reed

Secara terpisah CIA baru-baru ini juga mengadakan program serupa demi menjatuhkan rezim Assad dari tampuk kepemimpinan Suriah. Namun kelompok bentukan CIA disebut-sebut telah menjadi target serangan udara Rusia, setelah Damaskus mengetahui taktik CIA dan meminta Moskow untuk menghancurkannya.

“Pada dasarnya, yang terjadi di Suriah saat ini adalah Pasukan pemerintah Suriah sedang memenangkan perang, berkat dukungan pasukan udara Rusia, miitan Hezbollah dari Irak, serta bantuan dari Iran sesama sekutu Syiah,” katanya.

“Amerika Serikat terus mengalami kemunduran di perang Suriah dan Obama masih punya pilihan untuk bergabung dengan koalisi Rusia dan mendukung pasukan Assad untuk menghancurkan Daesh (ISIS). Atau Obama bisa saja melanjutkan usahanya untuk menggulingkan Assad dan melawan ISIS secara sekaligus, dengan bantuan Turki dan Arab Saudi. Namun invasi Ankara dan Riyadh tidaklah cerdas, dan harus dihentikan,” kata Lauria.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-isis-bisa-ekspor-senjata-kimia-ke-negara-barat

CIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

0
Hobbymiliter.com - Daesh alias ISIS alias ISIL banyak menggunakan senjata kimia dalam melakukan penyerangan. Kelompok militan tersebut juga mampu memproduksi bahan materi klorin dan sulfur...

Recent Comments