Wednesday, April 24, 2024
HomeAnalis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

Analis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

File photo of U.S. President Barack Obama (R) meeting with Russia's President Vladimir Putin in Los Cabos, Mexico, June 18, 2012. Obama cancelled a meeting with Putin planned for next month in Moscow over frustration with Russia's asylum for fugitive intelligence contractor Edward Snowden, the White House said August 7, 2013. REUTERS/Jason Reed/Files (MEXICO - Tags: POLITICS)
Putin dan Obama. Sumber: REUTERS/Jason Reed

Secara terpisah CIA baru-baru ini juga mengadakan program serupa demi menjatuhkan rezim Assad dari tampuk kepemimpinan Suriah. Namun kelompok bentukan CIA disebut-sebut telah menjadi target serangan udara Rusia, setelah Damaskus mengetahui taktik CIA dan meminta Moskow untuk menghancurkannya.

“Pada dasarnya, yang terjadi di Suriah saat ini adalah Pasukan pemerintah Suriah sedang memenangkan perang, berkat dukungan pasukan udara Rusia, miitan Hezbollah dari Irak, serta bantuan dari Iran sesama sekutu Syiah,” katanya.

“Amerika Serikat terus mengalami kemunduran di perang Suriah dan Obama masih punya pilihan untuk bergabung dengan koalisi Rusia dan mendukung pasukan Assad untuk menghancurkan Daesh (ISIS). Atau Obama bisa saja melanjutkan usahanya untuk menggulingkan Assad dan melawan ISIS secara sekaligus, dengan bantuan Turki dan Arab Saudi. Namun invasi Ankara dan Riyadh tidaklah cerdas, dan harus dihentikan,” kata Lauria.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Selam DSX 3000

TNI AL Terima Tiga Kapal Selam Dari Korea Selatan

1
Hobbymiliter.com - Indonesia memiliki wilayah perairan yang lebih luas daripada daratan. Maka dari itu, dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang untuk mendukung TNI AL dalam...

Recent Comments