Friday, April 19, 2024
HomeSuriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

Suriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

62-front-al-nusra-tolak-gencatan-senjata
Front Al-Nusra yang berkeliling di Kota Aleppo. Sumber: AFP

Kelompok oposisi Suriah, High Negotiations Committee (HNC) yang didukung oleh Arab Saudi dan negara-negara Sunni di Timur Tengah, juga mengumumkan bahwa pihaknya akan tunduk kepada perjanjian gencatan senjata tersebut secara sementara.

Sedangkan ke-17 negara anggota Syria Support Group yang didalamnya mengikutsertakan Rusia dan Amerika Serikat, akan kembali bertemu di Jenewa, Swiss untuk membahas mengenai kelanjutan perjanjian gencatan senjata. Perwakilan dari PBB kemudian akan mengumumkan kemungkinan rencana untuk melanjutkan kembali perundingan damai yang mereka canangkan, demi menghentikan krisis kemanusiaan 5 tahun yang melanda Suriah.

BACA JUGA :  Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

Sejak Oktober 2015, PBB sudah melakukan tiga kali negosiasi di Wina dan New York untuk membahas situasi di Suriah. Pertemuan terakhir kali dilakukan pada 3 Februari silam di Jenewa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi F-15 SA

AS Setujui Penjualan Jet F-15QA Untuk Qatar

0
HobbyMiliter.com - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menyetujui penjualan 72 unit pesawat jet tempur F-15QA untuk pemerintah Qatar. Pengumuman ini disampaikan secara resmi dalam...

Recent Comments