Thursday, February 22, 2024
HomeRusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

66-rusia-buka-kemungkinan-pemerintah-federal-suriah
Assad dan Putin. Sumber: AFP

Ryabkov sendiri mengatakan bahwa Rusia akan menerima model pemerintahan alternatif bagi Suriah, dengan syarat bahwa model tersebut “bukan hasil perintah dari orang asing yang jauhnya 1000 kilometer dari Suriah.”

Saat diwawancarai oleh media Rusia September 2015 silam, Presiden Suriah Bashar al-Assad mengindikasikan kemungkinan adanya pemerintahan federal, dimana kekuatan politik dibagi antara pemerintah pusat yang kuat, dengan pemerintah daerah yang lebih kecil.

“Ketika warga Suriah setuju untuk mengambil langkah sedemikian rupa, yang berkaitan dengan sistem federal, otonomi, desentralisasi, atau mengubah seluruh peta sistem politik, maka langkah ini harus disetujui oleh rakyat Suriah yang kemudian akan mengubah konstitusi,” kata Assad.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

gallery-1453219316-mandalorian-armor

Rompi anti peluru dari “Star Wars”

1
Suka dengan karakter pada film starwars, dan ingin mencoba cosplay dengan kostum unik seperti di filmnya dan yang lebih menariknya "kostum" ini juga memang berfungsi...

Recent Comments