Friday, February 3, 2023
HomeRusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

Hobbymiliter.com – Rusia menyarankan bahwa konsep pemerintahan federal mungkin cocok untuk diterapkan kepada Suriah demi mempertahankan kedaulatan dan kesatuan negaranya.

“Jika diadakan perbincangan, konsultasi, dan diskusi mengenai keteraturan negara Suriah di masa depan, dan muncul pendapat yang mengatakan bahwa model pemerintahan (federal) ini bisa diterapkan untuk mempertahankan Suriah sebagai negara yang bersatu, sekuler, mandiri, dan berdaulat, siapa yang bisa keberatan?” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov saat mengadakan konferensi pers di Moskow hari Senin (29/2).

BACA JUGA :  Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Perwakilan Khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura sebelumnya mengumumkan bahwa lanjutan perundingan damai antara faksi-faksi yang berperang di Suriah, akan diadakan pada 7 Maret, dengan syarat bahwa gencatan senjata yang saat ini masih berjalan, tetap akan dilanjutkan.

Perundingan damai Suriah terakhir kali dilakukan pada 3 Februari silam, namun kurang dari seminggu setelahnya, pihak oposisi Suriah menolak untuk melanjutkan perundingan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-29K diatas kapal induk Kuznetsov

Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

0
HobbyMiliter.com - Kapal induk Admiral Kuznetsov sudah mendekati masa akhir perbaikan, dan diletakkan di luar pelabuhan Murmansk. Kapal ini akan ditempatkan di perairan Mediterania...

Recent Comments