Friday, July 26, 2024
HomePentagon Jual Bom Pintar BLU-109 Ke Turki Senilai 9 Triliun

Pentagon Jual Bom Pintar BLU-109 Ke Turki Senilai 9 Triliun

70-pentagon-jual-bom-pintar-blu-109-ke-turki
BLU-109 Buster Bunker. Sumber: cryptome.org

“Kontrak ini datang tepat saat kami masuk terlalu dalam ke dalam perang yang tidak seimbang. Kami butuh bom pintar,” kata salah seorang pejabat militer Turki seperti dikutip oleh Defense News.

Kontrak pembuatan bom pintar tersebut akan dikerjakan oleh Ellwood National Forge dan General Dynamics Ordnance and Tactical Systems. Kedua kontraktor tersebut juga akan menjual sejumlah unit bom penetrasi markas bawah tanah (bunker buster) BLU-109. Bom tersebut mengandung setidaknya 250 kilogram komponen peledak yang dikenal dengan nama tritonal. Bom pintar ini dapat menunda peledakan sebelum mencapai target bawah tanah yang diinginkan.

BACA JUGA :  Drone AS Tewaskan 33 Militan ISIS Di Afghanistan Dalam 2 Hari

Ini adalah kali pertama kontraktor militer AS menjual teknologi serupa ke pihak Turki. Kedua belah pihak memperkirakan bahwa pengerjaannya akan selesai pada 2020 mendatang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Menhan Perancis tampilkan konsep frigate FTI

Perancis Tampilkan Model Desain Frgate Multi-peran FTI Di Euronaval 2016

0
HobbyMiliter.com - Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian memperkenalkan model skala dari desain kapal perang kelas Frigate multi-peran terbaru yang diberi nama FTI (Frégate de...

Recent Comments