Sunday, May 26, 2024
HomeRoket Teroris Hantam Pemukiman Kurdistan Di Aleppo, 13 Tewas

Roket Teroris Hantam Pemukiman Kurdistan Di Aleppo, 13 Tewas

84-teroris-tembakkan-roket-ke-pemukiman-kurdistan-aleppo
Warga Aleppo yang berusaha mengungsi bulan lalu. Sumber: AFP/Getty Images

Syrian Observatory menyebut serangan membabi buta tersebut dilakukan oleh kelompok pemberontak seperti Front Al-Nusra yang masih terkait dengan jaringan Al-Qaeda. Al-Nusra dan seterunya, ISIS, memang tidak ikut dalam perjanjian gencatan senjata.

Gencatan senjata antara pihak pemerintah Assad dan oposisi sebelumnya saling tuduh atas pelanggaran perjanjian gencatan senjata, akibat banyaknya serangan yang dialamatkan ke basis militer kedua pihak. AS dan Rusia berencana untuk mengajak kedua pihak kembali ke meja perundingan di Jenewa untuk membahas negosiasi damai bersama PBB.

BACA JUGA :  Ditentang Baghdad, Turki Bersikeras Tempatkan Tentaranya di Irak

Dalam sebuah percakapan via telepon hari Minggu kemarin, Menteri Luar Negeri Rusia dan AS, Sergey Lavrov dan John Kerry menyebut adanya kemajuan positif yang dapat dimanfaatkan demi mengatur gencatan senjata total di Suriah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Qatar Hibahkan Kendaraan Tempur Storm APC Untuk Mali

Qatar Hibahkan Kendaraan Tempur Storm APC Untuk Mali

1
Qatar Hibahkan Kendaraan Tempur Storm APC Untuk Mali - HobbyMiliter.com -  Pemerintah Qatar melalui Kementerian Pertahanan nya mengumumkan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari...

Recent Comments