Sunday, January 16, 2022
HomeKapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

HobbyMiliter.com – Kapal induk Admiral Kuznetsov sudah mendekati masa akhir perbaikan, dan diletakkan di luar pelabuhan Murmansk. Kapal ini akan ditempatkan di perairan Mediterania untuk melancarkan serangan udara menghancurkan target di Suriah.

Sebelumnya, pada 21 September lalu, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan bahwa kapal berbobot 55.000 ton ini akan dikawal 6 unit kapal perang dan didukung 3 hingga 4 unit kapal dukungan logistik.

Kapal Induk Admiral kuznetsov  mengangkut beberapa jenis pesawat diantaranya lusinan pesawat tempur MiG-29K/KUB, serta pesawat tempur Sukhoi Su-33. Selain unit pesawat tempur, juga ditempatkan unit helikopter untuk dukungan operasi amfibi, serta anti kapal selam. Helikopter yang ditempatkan diantaranya helikopter serang tempur Kamov Ka-52K dan helikopter tempur anti kapal selam, Kamov Ka-27.

BACA JUGA :  Seri Kapal Perang Utama di ASEAN : Formidable Class Frigate Andalan Singapura

Sementara itu, pemerintah Rusia tidak menyebutkan secara pasti berapa unit jumlah pesawat yang disiagakan diatas kapal induk Kuznetsov ini. Namun dengan ukuran nya saat ini, Admiral Kuznetsov dapat memberangkatkan sebanyak 40 unit pesawat baik sayap tetap maupun sayap putar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-31 Foxhound, Interceptor Supersonic Rusia

0
MiG-31, Interceptor Supersonic Rusia - HobbyMiliter.com. MiG-31 Foxhound adalah mesin perang Rusia. Versi terbarunya adalah MiG-31BM, kode BM (Bolshaya Modernizatsiya atau Big Modernization) jadi penanda...

Recent Comments