Tuesday, June 28, 2022
HomePaket Jet Tempur Mikoyan MiG-29M Dipesan Mesir Secara Rahasia?

Paket Jet Tempur Mikoyan MiG-29M Dipesan Mesir Secara Rahasia?

Hobbymiliter.com – Laporan dari media bisnis memberitakan bahwa Rusia sedang dirumorkan akan memproduksi 46 unit jet tempur Mikoyan MiG-29M, setelah salah seorang pembeli bersedia untuk menandatangani kontrak senilai $2 miliar.

Laporan dari International Business Times mengatakan bahwa Rusia sedang mengerjakan proyek kontruksi jet tempur MiG-29M sebanyak 46 unit. Hal ini membuat banyak pihak menduga bahwa Rusia memang mendapat pesanan dengan nilai fantastis.

Meski pihak Moskow belum mengeluarkan informasi secara resmi mengenai negara yang dimaksud, namun analis memperkirakan nilai kontrak untuk mengadakan jet tempur supersonik berkecepatan 2600 km/jam tersebut bisa mencapai $2 miliar (26 triliun rupiah). Beberapa spekulasi menyebut kandidat terkuat adalah pemerintah Mesir.

BACA JUGA :  Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Dugaan bahwa pemerintah Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi adalah pihak yang membeli pesawat tersebut, datang dari laporan media Mesir yang menyebut Menteri Pertahanan dan Produksi Militer telah berdiskusi dengan Moskow bulan Maret silam untuk membahas kerjasama militer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

9-intelijen-as-ungkap-markas-peretas-militer-tiongkok

Intelijen AS Berhasil Ungkap Markas Hacker Militer Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Intelijen AS berhasil mengidentifikasi bangunan markas satuan hacker militer Tiongkok yang terletak di dalam dua gedung yang diklamufasekan sebagai hotel di kota...

Recent Comments