Friday, May 27, 2022
HomeKurdistan Suriah Kecam Oposisi Karena Pakai Senjata Kimia Terlarang

Kurdistan Suriah Kecam Oposisi Karena Pakai Senjata Kimia Terlarang

98-kurdistan-suriah-kecam-senjata-kimia-oposisi
Pemukiman Sheikh Maqsood pasca serangan roket oposisi. Sumber: twitter.com/seriosito

Pihak Kurdistan Suriah juga menuduh militer Turki sengaja tetap membuka perbatasan untuk kepentingan pihak oposisi dan memberi mereka senjata untuk melawan warga Kurdi dan pemerintah.

Februari silam, militer Turki menghancurkan benteng YPG yang terletak di sekitar perbatasan Suriah-Turki. Tindakan tersebut mendapat kecaman dari negara-negara anggota NATO karena dinilai “tidak berdasar.” Namun, Ankara berkilah bahwa tindakan tersebut diperlukan supaya Kurdi tidak menguasai lebih banyak lahan dan mencegah wilayah kedaulatan mereka dirusak oleh YPG.

Ankara menganggap YPG adalah bagian dari sekutu Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dianggap sebagai kelompok teroris oleh Turki.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AGM-88E-cover

AGM-88 HARM, Rudal Anti Radar Andalan NATO

0
HobbyMiliter.com – AGM-88 HARM, Rudal Anti Radar Andalan NATO. Langkah awal untuk melakukan operasi serangan udara ke objek darat, yaitu menghancurkan peralatan radar serta...

Recent Comments