Thursday, January 27, 2022
HomeAwasi Tiongkok di Laut Cina Selatan, Jepang Pinjamkan 5 Pesawat Latih TC-90...

Awasi Tiongkok di Laut Cina Selatan, Jepang Pinjamkan 5 Pesawat Latih TC-90 Ke Filipina

99-jepang-pinjamkan-pesawat-latih-tc-90-ke-filipina
Pesawat latih TC-90. Sumber: Naver Japan

“Aktivitas Tiongkok membuat nelayan Filipina tidak bisa lagi menangkap ikan di sekitar perairan atoll Jackson. Reklamasi yang dilakukan Tiongkok hingga lebih dari 3000 hektar lahan pada 7 kawasan di kepulauan Spratly dalam dua tahun terakhir telah menghambat ekonomi warga Filipina. Dalam dua tahun terakhir, Tiongkok banyak membangun jalur pendaratan pesawat, mercusuar, dan pelabuhan di tiap-tiap pulau buatannya demi memperkuat klaim dan menunjukkan bahwa merekalah yang berkuasa.”

Karena pesawat latih TC-90 tidak dilengkapi dengan radar canggih, maka pihak militer Filipina tetap akan mengalami keterbatasan dalam meluncurkan misi pengawasan udara.

BACA JUGA :  Tiongkok Salahkan Filipina Atas Polemik Laut Cina Selatan

Di waktu terpisah, Departemen Pertahanan Nasional Filipina melaporkan pihaknya telah menandatangani kerjasama dengan Jepang awal pekan ini untuk mentransfer peralatan dan teknologi militer Jepang ke Filipina.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

46-taiwan-mulai-peremajaan-jet-tempur-f-16v

Peremajaan Jet Tempur F-16V Milik Taiwan Resmi Dimulai

0
Hobbymiliter.com - Taiwan resmi memulai proses pembaharuan unit jet tempur F-16 Fighting Falcon yang mereka miliki ke versi F-16V terbaru yang telah diperkenalkan oleh...

Recent Comments