Monday, August 8, 2022
HomeBlog MiliterSEAL Carrier Andalan Kopaska TNI AL

SEAL Carrier Andalan Kopaska TNI AL

HobbyMiliter.com – SEAL Carrier Andalan Kopaska TNI AL. SEAL Carrier pada dasarnya merupakan kendaraan khusus untuk keperluan misi penyusupan melalui bawah air dengan target khususnya pelabuhan laut, kapal perang, hingga misi anti pembajakan. SEAL Carrier mampu menyelam sampai kedalaman hingga 40 meter dengan kecepatan mencapai 3 – 4 knots. Ketika menyelam, SEAL Carrier menggunakan dua propeller bertenaga baterai 25kWh. Jenis baterai mengadaptasi jenis lithium polymer. Selain mampu melaju di bawah permukaan, SEAL Carrier juga mampu melesat dengan kecepatan tinggi di atas permukaan air, sama seperti speed boat, SEAL Carrier saat di permukaan air mampu mencapai kecepatan 30 knots. Ketika melaju di atas permukaan, sumber tenaga dialihkan pada dua unit mesin diesel Rolls Royce FF270 water jet berdaya 350 HP.
Seal 2

Pada umunya SEAL Carrier mampu beroperasi pada 3 mode yang berbeda, yaitu yang pertama di permukaan, kedua setengah tenggelam, dan ketiga melaju di bawah permukaan air, sama seperti kapal selam. Ketika menyelam, kapal dipenuhi oleh air dengan cara membuka pintu pada bagian bawah lambung kapal. Untuk mode setengah tenggelam, wastafel kapal akan terndam air setengahnya. Mode setengah tenggelam juga diartikan sebagai titik saat kapal masih mempunyai udara pada tangki ballast ketika dipenuhi oleh air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

52-latihan-wajib-militer-40-juta-warga-rusia-1

Bersiap Hadapi PD III, Rusia Pertimbangkan Buka Pangkalan Militer Di Vietnam...

0
Hobbymiliter.com - Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Nikolai Pankov mengatakan bahwa pihaknya sedang “mengkaji ulang” kemungkinan untuk membuka kembali pangkalan militer di Vietnam dan Kuba....

Recent Comments