Friday, May 27, 2022
HomeKudeta Militer Turki: 90 Warga Tewas, Pemimpin Kudeta Ditangkap

Kudeta Militer Turki: 90 Warga Tewas, Pemimpin Kudeta Ditangkap

9-kudeta-militer-turki-90-warga-tewas
Tentara Turki berjaga di sekitar wilayah alun-alun Istanbul dengan ditemani massa pendukung Erdogan. Sumber: Reuters

Presiden Erdogan sempat muncul di televisi dan memohon kepada warganya agar ikut turun ke jalan dan melawan faksi militer yang membelot. Jutaan warga Turki pun merespon permintaan Erdogan. “Dewan Perdamaian” Kose membalas dengan menembaki warga dengan senapan, tank, dan helikopter.

Pertempuran kembali berlanjut setelah pemerintah kembali menguasai gedung-gedung, bandara, dan jembatan-jembatan di seluruh wilayah Turki.

Situasi tampak semakin terkendali ketika pesawat Turkish Airlines dengan rute London-Istanbul berhasil mendarat dengan aman di Bandara Ataturk.

Pejabat senior Turki juga melaporkan bahwa 13 anggota tentara yang berusaha memasuki kediaman kepresidenan juga sudah ditangkap. Sementara itu, 754 anggota lainnya ditangkap karena ikut terlibat dalam percobaan kudeta tersebut. UPDATE: Lebih dari 1500 anggota militer Turki sudah ditangkap saat berita ini diturunkan.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sebuah Grumman F9F-8 Cougar membawa sepasang rudal experimental XAAM-N-7 Sidewinder saat test flight di NOTS China Lake, California

Sejarah Rudal AIM-9 Sidewinder

0
Sejarah Rudal AIM-9 Sidewinder - HobbyMiliter.com - Pada tanggal 11 September 1953, bertempat di Naval Ordinance Test Station China Lake, US Navy mengetes rudal...

Recent Comments