Friday, April 19, 2024
HomeKudeta Militer Turki: 90 Warga Tewas, Pemimpin Kudeta Ditangkap

Kudeta Militer Turki: 90 Warga Tewas, Pemimpin Kudeta Ditangkap

9-kudeta-militer-turki-90-warga-tewas
Tentara Turki berjaga di sekitar wilayah alun-alun Istanbul dengan ditemani massa pendukung Erdogan. Sumber: Reuters

Presiden Erdogan sempat muncul di televisi dan memohon kepada warganya agar ikut turun ke jalan dan melawan faksi militer yang membelot. Jutaan warga Turki pun merespon permintaan Erdogan. “Dewan Perdamaian” Kose membalas dengan menembaki warga dengan senapan, tank, dan helikopter.

Pertempuran kembali berlanjut setelah pemerintah kembali menguasai gedung-gedung, bandara, dan jembatan-jembatan di seluruh wilayah Turki.

Situasi tampak semakin terkendali ketika pesawat Turkish Airlines dengan rute London-Istanbul berhasil mendarat dengan aman di Bandara Ataturk.

Pejabat senior Turki juga melaporkan bahwa 13 anggota tentara yang berusaha memasuki kediaman kepresidenan juga sudah ditangkap. Sementara itu, 754 anggota lainnya ditangkap karena ikut terlibat dalam percobaan kudeta tersebut. UPDATE: Lebih dari 1500 anggota militer Turki sudah ditangkap saat berita ini diturunkan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Vasily Bekh Tugboat Rescue Russia Ditenggelamkan Pasukan Ukraina

Vasily Bekh Tugboat Rescue Russia Ditenggelamkan Pasukan Ukraina

0
Hobbymiliter.com - Vasily Bekh Tugboat Rescue Russia Ditenggelamkan Pasukan Ukraina. Pasukan militer Ukraina dikabarkan berhasil menenggelamkan satu unit kapal Tugboat Rescue milik armada Angkatan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments