Friday, July 1, 2022
HomeKudeta Turki: Erdogan Tangkap Kepala Penasehatnya Sendiri

Kudeta Turki: Erdogan Tangkap Kepala Penasehatnya Sendiri

Warga Turki yang merayakan keberhasilan penumpasan kudeta. Sumber: CNN
Warga Turki yang merayakan keberhasilan penumpasan kudeta. Sumber: CNN

Jumat malam waktu setempat, pemerintah Turki melaporkan adanya usaha percobaan untuk menggulingkan pemerintahan yang demokratis. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan kepada warga Turki agar turun ke jalan untuk ikut memberi dukungan moril, sembari mengatakan bahwa kudeta tersebut hanyalah didukung oleh sebagian kecil pasukan di dalam tubuh Angkatan Bersenjata Republik Turki.

Usaha percobaan kudeta tersebut berhasil dipadamkan pada Sabtu dinihari waktu setempat. Perdana Menteri Turki Binali Yildrim mengatakan semua pendukung gerakan kudeta sudah ditahan dan aktivitas nasional sehari-hari sudah berlangsung normal. Dalam kejadian tersebut, sekitar 260 orang dilaporkan tewas, sementara 6000 lainnya ditahan karena diduga terlibat percobaan kudeta.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Pertempuran Medan Area, Perjuangan Dalam Mempertahankan Kemerdekaan

Sejarah Pertempuran Medan Area, Perjuangan Dalam Mempertahankan Kemerdekaan

0
Sejarah Pertempuran Medan Area, Perjuangan Dalam Mempertahankan Kemerdekaan - HobbyMiliter.com - Tahukah Kamu, selepas Indonesia merdeka masih saja para penjajah mencoba untuk menghancurkan kemerdekaan?...

Recent Comments