Sunday, February 5, 2023
Home42 Helikopter AU Turki Hilang, Pengamat Khawatirkan Kudeta Militer Kedua

42 Helikopter AU Turki Hilang, Pengamat Khawatirkan Kudeta Militer Kedua

Ilustrasi helikopter Black Hawk. Sumber: Reuters
Ilustrasi helikopter Black Hawk. Sumber: Reuters

Pemerintah Turki menekankan bahwa pihaknya sudah memegang kendali militer secara penuh dan kini memulai “pembersihan secara sistematis di dalam tubuh militer.” Pemerintah Turki telah menangkap 6000 orang, termasuk 2745 orang hakim dan 2800 tentara termasuk beberapa perwira tinggi dan penasehat Erdogan sendiri. Sang presiden mendukung kemungkinan bahwa hukuman mati akan diterapkan kepada para pembelot.

Sehubungan dengan situasi Turki yang masih bergejolak, Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan bagi warganya yang akan bepergian ke negara tersebut, dengan mengutip “adanya ancaman teror yang semakin meluas karena huru-hara semakin menjadi-jadi di seluruh penjuru negara (Turki).”

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : PT Pindad Luncurkan MRAP Sanca

NATO melaporkan bahwa setidaknya 90 unit persenjataan nuklir taktis yang mereka simpan di pangkalan udara Incirlik, yang menjadi markas AU gabungan NATO untuk beroperasi di Timur Tengah, masih terjaga. Namun, kejadian hilangnya 42 unit helikopter sangat mengkhawatirkan. Beberapa pengamat memperingkatkan bahwa kelompok teroris bisa saja menyusup masuk dan menguasai teknologi persenjataan canggih ataupun bom nuklir.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Logo Vektor Denjaka

Profil Pasukan Denjaka TNI AL, Pasukan Elit Indonesia yang Misterius

4
Profil Pasukan Denjaka TNI AL, Pasukan Elit Indonesia yang Misterius - HobbyMiliter.com. Denjaka adalah salah satu pasukan Indonesia yang paling ditakuti. Maklum, tugasnya sebagai...

Recent Comments