Saturday, July 20, 2024
HomeLindungi 2/3 Negaranya, Korea Selatan Resmi Tempatkan Sistem Anti Rudal Buatan AS

Lindungi 2/3 Negaranya, Korea Selatan Resmi Tempatkan Sistem Anti Rudal Buatan AS

Rudal THAAD. Sumber: CNN
Rudal THAAD. Sumber: CNN

Berdasarkan keterangan Kementerian Pertahanan Korsel, sistem THAAD itu akan ditempatkan di desa Seongju, sekitar 200 kilometer di sebelah tenggara kota Seoul, sebagaimana disetujui oleh Menteri Pertahanan AS, Ash Carter dan Korea Selatan, Han Min-Koo.

Penempatan sistem anti rudal tersebut akan selesai pada akhir 2017 dan akan bertugas melindungi dua pertiga wilayah Korsel mulai dari wilayah perbatasan kedua negara. THAAD milik AS akan melindungi banyak fasilitas sumber daya penting, seperti kawasan industri, pembangkit tenaga nuklir, serta gudang minyak, tambah Kemenhan Korsel.

BACA JUGA :  Isi Teks 8 Wajib TNI

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa pangkalan militer AS yang bertempat di Korsel juga akan mendapat perlindungan dari sistem tersebut. Namun kawasan metropolitan Seoul dan sekitarnya akan terabaikan. Untuk itu, sistem anti rudal dan anti pesawat US Patriot kemungkinan besar juga akan diterjunkan di lokasi yang dimaksud.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

80-as-pamerkan-pesawat-pengebom-b-1b-di-perbatasan-korea

Gertak Korut, AS Pamerkan Pesawat Pengebom B-1B Di Perbatasan Korsel

0
Hobbymiliter.com – SEOUL – Amerika Serikat mengirimkan dua pesawat pengebom supersonik, dipersenjatai dengan hulu ledak nuklir ke wilayah udara perbatasan antara dua negara Korea....

Recent Comments