Friday, April 19, 2024
HomePasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling Percaya

Pasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling Percaya

Menlu Tiongkok Wang Yi disela-sela pertemuan Menlu se-ASEAN di Vientiane, Laos, Senin (25/7). Sumber: Reuters
Menlu Tiongkok Wang Yi disela-sela pertemuan Menlu se-ASEAN di Vientiane, Laos, Senin (25/7). Sumber: Reuters

“Kami menunggu jawaban dari Korsel dalam bentuk langkah praktis demi menyelamatkan hubungan solid diantara kami,” kata Wang Yi seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Tiongkok merupakan pasar ekspor terbesar bagi Korea Selatan dan rekan penting dalam upaya untuk menekan dan menggagalkan program senjata nuklir Korut.

Dalam pertemuan Menlu di Vientiane, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-Se mengakui banyaknya tantangan yang dihadapi negaranya dalam hubungan antar negara. Namun ia menekankan, penempatan sistem THAAD milik Amerika Serikat adalah murni sebagai ‘langkah defensif’ dan tidak mengancam kepentingan keamanan Tiongkok.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bren-cover

Bren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri

0
HobbyMiliter.com – Bren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri. Di era gencar-gencarnya kemajuan senapan serbu serta senapan regu dalam Korps Brimob Polri, sampai...

Recent Comments