Wednesday, March 27, 2024
HomeJet Pengebom H-6K Milik Tiongkok Akan Diperkenalkan Ke Publik

Jet Pengebom H-6K Milik Tiongkok Akan Diperkenalkan Ke Publik

Jet pengebom Xian H-6K Tiongkok. Sumber: militaryreview.com
Jet pengebom Xian H-6K Tiongkok. Sumber: militaryreview.com

Pesawat pengebom H-6 sebenarnya terinspirasi dari rancangan jet tempur Uni Soviet, Tupolev 16 yang mencapai masa kejayaannya pada dasawarsa 1950-an. Setidaknya demikianlah pendapat dari Pentagon saat mengadakan penilaian terhadap kapasitas militer Tiongkok.

Varian jet tempur H-6K dapat mengangkut enam unit rudal jelajah untuk serangan darat. Menurut catatan Pentagon, jet tempur tersebut memberi Tiongkok kemampuan untuk melakukan serangan terukur saat berhadapan satu-lawan-satu di atas udara, meski dalam jarak jauh.

Selain itu, Pasukan Pembebasan Rakyat Tiongkok juga akan meningkatkan kemampuan sistem anti rudal mereka, menyusul pemasangan sistem THAAD milik Amerika Serikat di wilayah Korea Selatan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ILSV dipamerkan di Indo Defence 2016

Indo Defence 2016 : ILSV Diproduksi 2017

0
HobbyMiliter.com - Perusahaan asal Indonesia, PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa, mengumumkan pada acara eksibisi Indo Defence 2016, bahwa kendaraan taktis baru yang bernama Indonesia Light...

Recent Comments