Tuesday, March 26, 2024
HomeMarinir AS Ingin Pasang Senjata Laser Pada Jet Tempur F-35B

Marinir AS Ingin Pasang Senjata Laser Pada Jet Tempur F-35B

Hobbymiliter.com – Seorang perwira tinggi yang bertugas untuk mempersenjatai Korps Marinir AS ingin memasang senjata laser di setiap pesawat tempur milik marinir, termasuk F-35B Joint Strike Fighter yang mereka miliki. Hal ini memang dimungkinkan karena US Air Force menginginkan supaya senjata laser yang diperkirakan akan selesai pada awal dekade 2020 mendatang, bisa diaplikasikan ke pasukan matra lainnya.

Jenderal Komandan Pembangunan Tempur Korps Marinir AS, Letjen Robert Walsh, mengatakan kepada wartawan bahwa senjata laser adalah “tujuan keinginan kami.” Secara spesifik, ia menyebut beberapa unit alutsista marinir yang ingin dipersenjatai dengan laser. Diantaranya adalah pesawat tanker/gunship KC-130 Harvest HAWK, F-35B Joint Strike Fighter, dan helikopter tempur AH-1Z.

BACA JUGA :  Rudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Keinginan marinir AS untuk memasang senjata laser pada KC-130 Harvest HAWK bertepatan dengan keinginan Komando Operasi Khusus US Air Force untuk memasang senjata serupa pada AC-130 “Ghostrider.” AC-130 sendiri digadang-gadang sebagai pesawat gunship paling mematikan di dunia.

US Air Force pertama-tama akan membangun sistem pertahanan diri, dengan mengembangkan laser yang dapat menghancurkan rudal darat-ke-udara (Surface to air missiles). Jika mereka sudah menguasainya, maka penggunaan laser bisa dikembangkan untuk melakukan penyerangan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

UAV VTOL VSR700 conceptual design

Airbus Dan DCNS Kembangkan UAV VTOL Untuk AL Perancis

1
HobbyMiliter.com - Airbus Helicopter dan perusahaan galangan kapal Perancis DCNS, akan kembangkan konsep drone atau unmanned aerial vehicle (UAV) dengan kemampuan lepas landas dan mendarat...

Recent Comments