Friday, April 26, 2024
HomeLawan Tiongkok, AS Hibahkan Dua Pesawat Patroli Kepada Filipina

Lawan Tiongkok, AS Hibahkan Dua Pesawat Patroli Kepada Filipina

Shorts C-23 Sherpa milik US Army. Sumber: Combataircraft.com/Munnaf H. Joader
Shorts C-23 Sherpa milik US Army. Sumber: Combataircraft.com/Munnaf H. Joader

Sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer terlemah di Asia, Manila kembali harus melunakkan sikapnya karena pihaknya amat membutuhkan Amerika Serikat dan negara lain sebagai sekutu untuk menghadapi gerak-gerik Tiongkok.

Balilo mengatakan dua pesawat Sherpa tersebut akan meningkatkan kemampuan mereka untuk berpatroli secara signifikan, karena selama ini hanya punya dua unit pesawat ringan Britten-Norman Islander yang sudah berusia puluhan tahun.

Pekan silam, Duterte mengakui bahwa Tiongkok mengirim kapal tongkang besar ke kepulauan Scarborough Shoal dan memulai proyek konstruksi di perairan tersebut untuk pertama kalinya. Duterte juga ikut memamerkan bukti aktivitas Tiongkok.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

64-obama-ancam-putin-soal-kemungkinan-perang-cyber

Obama Ancam Putin: Kami Paling Jago Soal Perang Cyber

0
Hobbymiliter.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama secara terang-terangan memperingatkan Rusia bahwa negaranya punya “kapasitas yang lebih baik daripada siapapun” soal perang cyber. Serangan...

Recent Comments