Thursday, August 18, 2022
HomeKorut Luncurkan Ujicoba Nuklir Kelima Dengan Kekuatan Terbesar Sepanjang Sejarah

Korut Luncurkan Ujicoba Nuklir Kelima Dengan Kekuatan Terbesar Sepanjang Sejarah

Foto udara lokasi ujicoba nuklir Korut di . Sumber: Reuters
Foto udara lokasi ujicoba nuklir Korut di Punggye-ri. Sumber: Reuters

Sebelumnya, ujicoba nuklir ketiga Korut yang berlangsung Februari 2013 silam dianggap sebagai yang terbesar dalam sejarah. Diketahui, ujicoba tersebut mengeluarkan tenaga ledakan sebesar enam hingga sembilan kiloton.

“Ledakan 10 kiloton tersebut hampir dua kali lipat lebih kuat daripada ujicoba keempat mereka, dan sedikit lebih kecil daripada bom yang dijatukan Amerika Serikat di Hiroshima, yang memiliki kekuatan sebesar 15 kiloton,” ujar pejabat badan meteorology Korsel, Kim Nam-wook.

Media Jepang, NHK mengatakan Kemenhan negaranya siap untuk mengerahkan pesawat untuk menganalisa sampel udara untuk memeriksa apakah ada tanda-tanda radiasi yang bisa dideteksi.

BACA JUGA :  Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel

“Jika Korut melakukan ujicoba nuklir, hal itu tidak akan pernah bisa ditoleransi. Kami harus mengajukan protes besar-besaran,” ujar Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

3-rusia-ujicobakan-sistem-tabir-asap-tank-armata

Rusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

0
Hobbymiliter.com - Sebuah sistem optik elektronik unik kini sedang diujicobakan di Rusia. Sistem ini akan memberi perlindungan maksimal bagi tank dan alutsista lapis baja...

Recent Comments