Thursday, April 25, 2024
Home2017, Tiongkok Jual Roket Cepat Tanggap Kuaizhou Generasi Baru Secara Komersial

2017, Tiongkok Jual Roket Cepat Tanggap Kuaizhou Generasi Baru Secara Komersial

Roket Kuaizhou hasil pengembangan BUMN teknologi antariksa Tiongkok, CASIC. Sumber: China Daily News
Roket Kuaizhou hasil pengembangan BUMN teknologi antariksa Tiongkok, CASIC. Sumber: China Daily Mail

Media Tiongkok, Guancha melaporkan bahwa perusahaan tersebut berencana untuk membangun 10 unit roket cepat tanggap tambahan. Roket ini nantinya akan dipergunakan untuk meluncurkan satelit kecil yang bergerak di orbit rendah Bumi.

Guancha juga menyebutkan adanya rencana dari pemerintah Tiongkok untuk meluncurkan satelit video Jilin-1. Satelit tersebut merupakan karya perdana buatan dalam negeri Tiongkok yang diperuntukkan sebagai satelit penginderaan jarak jauh (remote sensing satellite) komersial.

Dalam waktu bersamaan, Komite Pengembangan dan Penelitian Nasional Tiongkok resmi memberi lampu hijau kepada proyek Pangkalan Industri Antariksa Nasional Wuhan untuk membangun 50 roket dan 140 satelit pada tahun 2020 mendatang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

47-uni-eropa-kecam-pembangunan-pemukiman-ilegal-israel

Uni Eropa Kecam Pembangunan Pemukiman Ilegal Israel Terbesar Sepanjang Sejarah

0
Hobbymiliter.com - Israel kembali melancarkan tindakan pencaplokan tanah paksa untuk memperluas pembangunan pemukiman mereka di Tepi Barat. Kali ini, yang menjadi incaran adalah ratusan hektar...

Recent Comments