Friday, March 29, 2024
HomeAU Iran Gelar Latihan Tempur Pakai Pesawat Buatan AS

AU Iran Gelar Latihan Tempur Pakai Pesawat Buatan AS

Hobbymiliter.com – The Washington Beacon melaporkan bahwa Angkatan Udara Iran saat ini sedang mengadakan latihan udara selama tiga hari berturut-turut dengan mengikutsertakan pesawat-pesawat buatan Amerika.

“Tujuan dari diadakannya latihan ini adalah untuk menciptakan kesiapan dalam menghadapi ancaman apapun, dan jika perang meletus, maka AU Iran akan menjadi pasukan terdepan yang akan masuk ke medan tempur,” ujar perwira tinggi AU Iran Jenderal Masoud Rouzkhosh kepada media pemerintah. “Persenjataan terbaru yang dimilik oleh AU Iran seperti halnya bom pemandu presisi dan rudal pemandu laser akan digunakan dalam latihan tahun ini.”

BACA JUGA :  Perangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam

Iran juga terlihat menggunakan banyak pesawat buatan Amerika Serikat dalam latihan kali ini. Diantaranya adalah jet tempur F4 dan F5, serta pesawat tanker Boeing yang digunakan untuk mengisi bahan bakar di udara. Sebelumnya, Kementerian Keuangan AS sudah memberi lampu hijau kepada Boeing untuk menjual pesawat ke Iran mulai September silam.

Pesawat tempur buatan Rusia juga ikut digunakan. Jenderal Rouzkhosh mencatat bahwa latihan tersebut terdiri dari “situasi tempur layaknya perang sungguhan” yang mengikutsertakan jet tempur F14 dan MiG-29. Mereka juga melatih kemampuan mencegat (jamming) gelombang radar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Dampak Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api Terhadap Kemerdekaan Indonesia

Dampak Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api Terhadap Kemerdekaan Indonesia

0
Dampak Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api Terhadap Kemerdekaan Indonesia - HobbyMiliter.com - Sejarah peristiwa Bandung lautan api terjadi di tahun 1946 yaitu saat kurang...

Recent Comments