Saturday, May 28, 2022
HomeBlog MiliterRusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Rusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Sukhoi Su-35. Sumber: Wikipedia
Sukhoi Su-35. Sumber: Airlines.net

Sukhoi Su-35 digadang-gadang memiliki kecepatan maksimum dengan besaran Mach 2.25 (765 meter/detik) ketika melayang di ketinggian 11.000 meter diatas permukaan laut. Jet tempur ini dapat mendaki udara dengan kecepatan 16.800 meter/menit dan memiliki beban angkut seberat 8000 kilogram. Ruang bahan bakarnya mampu menampung kebutuhan untuk bepergian sejauh 1529 kilometer.

Dalam perjanjian Rusia-Tiongkok, masing-masing unit jet tempur tersebut dihargai sekitar 83 juta dollar (1,1 triliun rupiah) dengan nilai total 2 miliar dollar (26 triliun rupiah). Selain memesan Su-35, Tiongkok juga dikabarkan ikut memesan alusista pendukung perang darat serta mesin jet tempur cadangan.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang.

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang

2
HobbyMiliter.com - Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Saat ini, Rusia sedang mengembangkan beberapa teknologi baru untuk menunjang modernisasi sistem senjata yang digunakan...

Recent Comments