Sunday, January 29, 2023
HomeBlog MiliterRusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Rusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Sukhoi Su-35. Sumber: Wikipedia
Sukhoi Su-35. Sumber: Airlines.net

Sukhoi Su-35 digadang-gadang memiliki kecepatan maksimum dengan besaran Mach 2.25 (765 meter/detik) ketika melayang di ketinggian 11.000 meter diatas permukaan laut. Jet tempur ini dapat mendaki udara dengan kecepatan 16.800 meter/menit dan memiliki beban angkut seberat 8000 kilogram. Ruang bahan bakarnya mampu menampung kebutuhan untuk bepergian sejauh 1529 kilometer.

Dalam perjanjian Rusia-Tiongkok, masing-masing unit jet tempur tersebut dihargai sekitar 83 juta dollar (1,1 triliun rupiah) dengan nilai total 2 miliar dollar (26 triliun rupiah). Selain memesan Su-35, Tiongkok juga dikabarkan ikut memesan alusista pendukung perang darat serta mesin jet tempur cadangan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

38-inggris-perbarui-tank-tempur-challenger-2

Inggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

0
Hobbymiliter.com - Kementerian Pertahanan Inggris telah memulai program untuk memperbarui lini tank tempur utama mereka, Challenger 2 yang kini telah dimakan zaman. Setidaknya tiga...

Recent Comments