Wednesday, April 24, 2024
HomeTiongkok dan Rusia Akhiri Latihan Laut Gabungan Dengan Simulasi Penyergapan Pulau

Tiongkok dan Rusia Akhiri Latihan Laut Gabungan Dengan Simulasi Penyergapan Pulau

Simulasi operasi penyergapan pulau dalam latihan Joint Sea 2016. Sumber: Sina.com
Simulasi operasi penyergapan pulau dalam latihan Joint Sea 2016. Sumber: Sina.com

Latihan tahunan Rusia-Tiongkok tahun ini merupakan kali kelima kedua negara mengadakan latihan bersama secara bergantian. Pihak Tiongkok yang diwakili Laksamana Muda Yu Manjiang menekankan bahwa latihan tersebut tidak ditujukan untuk menyerang negara manapun. Deputi Kepala Staf Armada Laut Selatan PLA tersebut menolak tuduhan bahwa Tiongkok berniat untuk mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menyerang negara lain.

Direktur pelaksana acara latihan Joint Sea 2016, Laksamana Madya Wang Hai mengindikasikan tujuan kedua angkatan laut negara adalah “semata-mata untuk meningkatkan kemampuan tempur dengan memperbaiki koordinasi komando berdasarkan standar prosedur.” Baik PLAN dan RFN sejatinya sudah banyak berkoordinasi soal kerjasama operasional dan prosedur komando sejak mengadakan latihan Joint Sea 2015.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kabupaten Rokan Hilir Siap Resmikan Kodim Baru

Kabupaten Rokan Hilir Siap Resmikan Kodim Baru

0
Hobbymiliter.com - Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan wilayah, ditambah lagi dengan kesiapan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kini Kabupaten Rohil siap meresmikan Kodim...

Recent Comments