Wednesday, April 24, 2024
HomeIndia Tambah 100 Unit Rudal Siluman BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

India Tambah 100 Unit Rudal Siluman BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

Rudal BrahMos. Sumber: NDTV India
Rudal BrahMos. Sumber: NDTV India

Tiongkok sebenarnya tidak terlalu khawatir mengingat jarak luncur BrahMos hanya mencapai 290 kilometer, yang mana akan membatasi potensi India untuk mengancam daerah perbatasan Tiongkok saat ini. Namun Beijing mengaku jika India memodifikasi rudal siluman tersebut dengan teknologi tambahan, maka ancamannya bisa jauh lebih besar.

Sebagai peluru kendali hipersonik, BrahMos ditenagai dengan energi kinetik yang mampu meningkatkan kemampuan silumannya dan melakukan penetrasi terhadap obyek target. Kecepatannya saat ini dapat mencapai 3400 km/jam, namun Rusia dan India sedang mempersiapkan varian baru yang dapat meluncur dengan jarak lebih jauh dan berkecepatan dua kali lipat dalam 5 hingga 7 tahun ke depan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

6
Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Recent Comments