Friday, January 27, 2023
HomePakistan dan Rusia Resmi Buka Latihan Perang Gabungan

Pakistan dan Rusia Resmi Buka Latihan Perang Gabungan

Militer Pakistan terima kontingen Rusia. Sumber: Twitter.com/AsimBajwalSPR
Militer Pakistan terima kontingen Rusia. Sumber: Twitter.com/AsimBajwaISPR

Pakar keamanan dan pertahanan Pakistan, Hasan Askari mengatakan latihan tersebut “menekankan tekad Rusia untuk memperluas opsi kerjasama mereka di Asia Selatan, dikarenakan semakin dekatnya hubungan India dengan Amerika Serikat.”

Islamabad juga telah bernegosiasi dengan Moskow perihal rencana pembelian helikopter tempur. “Helikopter pesanan kami harusnya akan dikirim pada tahun ini, namun kemungkinan besar akan terealisasi pada 2017,” ujar Askari.

Langkah Rusia untuk semakin mendekatkan diri dengan Pakistan sempat membuat India cemas. Sebagai salah satu rekanan dekat Rusia dalam hal industri pertahanan, India merasa khawatir Pakistan akan menginterupsi Rusia soal kepentingan militer India di Asia Selatan dan Pasifik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul?

MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul?

33
MiG-29 vs F-16, Mana Pesawat Tempur Yang Lebih Unggul? - HobbyMiliter.com. Pertanyaan mengenai mana yang lebih unggul, teknologi barat atau teknologi timur sudah lama...

Recent Comments