Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterArab Saudi Gelar Latihan AL di Teluk, Iran: Menjauh Dari Perairan Kami!

Arab Saudi Gelar Latihan AL di Teluk, Iran: Menjauh Dari Perairan Kami!

Marinir Arab Saudi yang menggelar simulasi operasi penyergapan pantai. Sumber: Saudi Press Agency
Marinir Arab Saudi yang menggelar simulasi operasi penyergapan pantai dalam latihan Gulf Shield 1. Sumber: Saudi Press Agency

Latihan Arab Saudi bertajuk Gulf Shield 1 tersebut mengikutsertakan unit Armada Timur Pasukan AL Kerajaan Saudi, termasuk diantaranya kapal tempur, pesawat angkatan laut, serta unit kapal pengaman khusus.

Panglima Angkatan Laut Kerajaan Saudi Abdullah al-Sultan mengatakan latihan tersebut merupakan bagian dari gerak badan militer Riyadh untuk meningkatkan kesiapan tempur, memperoleh kemampuan yang dibutuhkan, serta meningkatkan kecakapan dalam melakukan misi-misi penting.

Menteri Pertahanan Iran Hossein Defqan mengatakan pasukan AL Militer Iran terus mengawasi setiap pergerakan kapal di Teluk Persia dan akan melakukan konfrontasi apabila terdapat gangguan yang dialamatkan ke wilayah kedaulatannya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO

1
MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO - HobbyMiliter.com - Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) yang...

Recent Comments