Friday, May 27, 2022
HomeParlemen Rusia: Pasukan Rusia Bisa Tinggal Selama Mungkin Di Suriah

Parlemen Rusia: Pasukan Rusia Bisa Tinggal Selama Mungkin Di Suriah

Jet pengebom Sukhoi Su-24 lepas landas dari pangkalan Hmeimim di Provinsi Latakia. Sumber: AFP
Jet pengebom Sukhoi Su-24 lepas landas dari pangkalan Hmeimim di Provinsi Latakia. Sumber: AFP

Perjanjian tersebut ditandatangani pada Agustus 2015 silam, atau satu bulan sebelum pasukan udara Rusia resmi memulai kampanye pemberantasan teroris atas permintaan pemerintah Damaskus. Presiden Vladimir Putin kemudian menyerahkan perjanjian tersebut kepada Duma pada 9 Agustus 2016.

Berdasarkan perjanjian antara Kremlin dan Damaskus, pasukan udara Rusia akan beroperasi di dalam wilayah Suriah berdasarkan perintah dari komandan kelompok penerbang, dan menjaga koordinasi dengan pemerintah Suriah.

Rusia juga memiliki hak untuk membawa atau memulangkan amunisi dan alutsista apapun dari wilayah Suriah, yang dianggap perlu untuk mengerjakan misi dan melindungi pasukan udaranya. Perjanjian tersebut juga dapat dicabut sewaktu-waktu jika salah satu pihak menginginkannya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

T-50i TT-5007 dan Penulis, sehari sebelum kejadian - www.hobbymiliter.com

Mengenang TT-5007 yang Malang

0
HobbyMiliter.com - Tulisan dari seorang teman, yang sempat bercengkrama dengan KAI T-50i TT-5007 sehari sebelum kejadian. Sabtu (19/12), usai 2 pesawat T-50i dari Skuadron 15...

Recent Comments