Thursday, January 21, 2021
Home Berita Militer Dunia Militer Rusia Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah

Rusia Turunkan Kendaraan CBRN Baru Ke Suriah – HobbyMiliter.com – Rusia dikabarkan menurunkan kendaraan khusus baru untuk peperangan nuklir, biologi, dan kimia atau Nubika terbaru nya ke Suriah. Kendaraan khusus atau ransus tersebut dikabarkan beroperasi dengan unit – unit polisi militer yang berpatroli di wilayah zona de-eskalasi yang berada di wilayah Idlib, Suriah.

Informasi ini terkuak ke publik internasional melalui rekaman video yang dipublikasikan oleh stasiun televisi Rusia, Russia 24 yang disiarkan pada tanggal 7 November 2018 lalu. Lokasi pengambilan gambar diperkirakan di kota Muhradah, Suriah.

BACA JUGA :  Amerika Serikat Terapkan Sanksi Baru Atas Program Rudal Balistik Iran

Kendaraan khusus untuk misi CBRN tersebut merupakan RKhM-6, yang merupakan ranpur misi CBRN yang baru dikirimkan ke Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2012 yang lalu. Dalam rekaman video tersebut ditunjukkan personel pengawak kendaraan khusus tersebut sedang menggunakan perangkat sensor CBRN yang ada pada ranpur tersebut.

Tampaknya, kendaraan khusus misi CBRN tersebut ditugaskan bersama dengan sekelompok kecil pasukan tentara Rusia, yang nampaknya berkekuatan satu pleton. Pasukan tentara Rusia dan kendaraan tempur khusus ersebut diduga ditempatkan di sebuah markas yang berada di posisi kedudukan pasukan tentara Suriah.

BACA JUGA :  Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Kendaraan tempur khusus misi CBRN atau yang lebih singkatnya disebut kendaraan CBRN RKhM-6 ini merupakan kendaraan tempur yang mengambil basis dari BTR-80, dan telah dioperasikan oleh Angkatan Bersenjata Rusia sejak tahun 2012. Kendaraan khusus ini, diproduksi oleh Arzamaz Machinery Plant, Rusia untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Rusia.

Kendaraan ini, oleh Rusia, juga ditempatkan di pangkalan militer mereka di Armenia sebagai bagian dari unit pasukan proteksi Nubika yang disiagakan untuk melindungi pangkalan tersebut dari ancaman senjata nuklir, kimia, dan senjata biologis.

BACA JUGA :  Pasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Kendaraan tempur khusus misi RKhM-6 didesain dengan mengambil basis dari BTR-80, dengan beberapa perangkat tambahan dipasangkan seperti sistem navigasi berbasis satelit, serta perangkat pemancar data yang mampu mengirimkan hasil analisis yang didapat dari zona berbahaya dari radiasi nubika langsung ke markas komando bergerak atau Mobile Command Center.

Kendaraan ini sebelumnya tidak pernah terlihat di medan tempur Suriah, dan berdasar keterangan dari prajurit yang diwawancara oleh stasiun televisi Russia 24, ini merupakan kali pertama RKhM-6 diturunkan dan diuji pada kondisi medan tempur yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua