Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterTuduh Rusia Langgar Traktat Senjata Rudal, AS Minta Bertemu Dengan Moskow

Tuduh Rusia Langgar Traktat Senjata Rudal, AS Minta Bertemu Dengan Moskow

Rudal Iskander-M Rusia yang disebut-sebut sebagai sumber kekhawatiran AS. Sumber: Strategic Defense
Rudal Iskander-M Rusia yang disebut-sebut sebagai sumber kekhawatiran AS. Sumber: Strategic Defense

Sejak itu, pejabat-pejabat AS terus menekan Rusia soal tuduhan mereka. Presiden AS Barack Obama pun sempat beberapa kali membahas isu yang bersangkutan dengan Presiden (saat itu masih menjadi Perdana Menteri) Rusia Vladimir Putin.

Seperti diketahui, Rusia telah memindahkan sistem rudal Iskander-M ke daerah enklav mereka di Kaliningrad, yang berbatasan dengan Polandia dan Lithuania. Kehadiran rudal tersebut membuat ibukota kedua negara berada dalam jarak bahaya.

Sejumlah pakar senjata di Amerika Serikat memperkirakan Iskander-M akan menjadi pokok bahasan Amerika Serikat dalam tuduhan pelanggaran INF yang mereka alamatkan ke Rusia. Namun, pejabat tinggi AS masih enggan memberi komentar.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Perang Proksi Ancam indonesia

Perang Proksi Ancam indonesia

0
Hobbymiliter.com - Perang proksi (proxy war) adalah Perang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Perang ini menyerang lawan...

Recent Comments