Wednesday, November 30, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurSu-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh РHobbyMiliter.com. Satu yang jadi ciri khas paling menonjol dari keiuarga Sukhoi yang satu ini adalah hidungnya yang gepeng seperti paruh bebek. Su-34 Fullback dibuat sebagai penerobos dan penggempur pertahanan lawan menggantikan peran Su-24 Fencer.

Masih ada sekitar 400-an unit Su-24 Fencer dalam inventori AU Rusia (pecahan Uni Soviet) yang secara bertahap perannya akan digantikan oleh Su-34 Fullback. Runtuhnya Uni Soviet awal dekade 1990-an sempat menghambat program pembuatan Su-27IB (Su-34) lstrebityel Bombardirovshchik, yakni pembom tempur yang sebelumnya tugas ini diembankan kepada si penerobos pertahanan musuh sekaligus pembom segala cuaca Sukhoi Su-24.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kacamata Tempur IVAS Mulai Diterima US Army

Kacamata Tempur IVAS Mulai Diterima US Army

0
HobbyMiliter.com - Kacamata Tempur IVAS Mulai Diterima US Army. Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army dikabarkan telah resmi menerima dan menggunakan kacamata tempur...

Recent Comments