Sunday, April 14, 2024
HomeBlog MiliterTerima Empat Sukhoi Su-35 Pesanan Dari Rusia, AU Tiongkok: Ini Impor Terakhir

Terima Empat Sukhoi Su-35 Pesanan Dari Rusia, AU Tiongkok: Ini Impor Terakhir

Sukhoi Su-35. Sumber: TASS

Ini adalah kali pertama pihak PLA mengkonfirmasi secara resmi kedatangan pesanan jet tempur Su-35, meskipun mereka tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai detail pengirimannya.

Kontrak pengadaan 24 unit Sukhoi Su-35s senilai 2 miliar dollar (26 triliun rupiah) antara Rusia dan Tiongkok digubah pada November 2015. Berita pengadaan tersebut pertama kali diumumkan oleh CEO Rostec, Sergey Chemezov dan kemudian dikonfirmasi oleh jurubicara Kementerian Pertahanan Tiongkok, Kolonel Wu Qian.

Kantor berita Rusia, TASS mengutip seorang sumber anonim yang menyebutkan bahwa pengiriman perdana unit jet tempur Su-35 sejatinya dijadwalkan pada tahun 2017. Namun, Rostec memilih untuk mempercepat prosesnya dan berhasil mengirim gelombang unit pertamanya pada hari-hari terakhir menjelang tahun baru 2017.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

49-angkatan-udara-rusia-serang-isis

Angkatan Udara Rusia Serang ISIS Di Kota Suriah dan Kirimkan Bantuan

1
Hobbymiliter.com - Angkatan Bersenjata Rusia pada hari Rabu (20/1) mengatakan pihaknya telah melakukan serangan bom ke provinsi Deir Ezzor di Suriah setelah penyerangan kelompok ISIS...

Recent Comments