Sunday, April 14, 2024
HomePasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Pasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Ilustrasi. Sumber: North Korea Times

Jumlah personil di brigade tersebut diperkirakan mencapai 1.000 hingga 2.000 orang.

“Brigade tersebut akan dilatih untuk menyesuaikan diri terhadap lingkungan tempur di Semenanjung Korea, namun modelnya akan mengikuti struktur organisasi pasukan operasi khusus Amerika Serikat. (Brigade) tersebut diyakini akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini,” ujar sumber tersebut.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan waktu peluncuran brigade tersebut sudah dimajukan sebanyak 2 tahun (ke 2017) untuk meningkatkan upayanya dalam mengatasi perkembangan ancaman senjata nuklir dan rudal balistik Korut.

BACA JUGA :  [VIDEO] Senjata Railgun Rusia Diujicoba, Capai Kecepatan 3 km/detik

Unit tersebut memiliki tugas untuk menembus kota Pyongyang, melenyapkan kepemimpinan perang Korut yang memiliki kewenangan untuk memerintahkan penggunaan senjata nuklir dan rudal, serta menghancurkan pos komando disana.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Selam Kelas Yasen-M Unit Ketiga Jalani Uji Coba Pelayaran

Kapal Selam Kelas Yasen-M Unit Ketiga Jalani Uji Coba Pelayaran

0
Hobbymiliter.com - Kapal Selam Kelas Yasen-M Unit Ketiga Jalani Uji Coba Pelayaran. Sebuah kapal selam yang merupakan unit ketiga dari kapal selam kelas Yasen-M...

Recent Comments