Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterSistem Rudal S-400 Rusia Ditempatkan di Krimea, Wilayah Ukraina Terancam

Sistem Rudal S-400 Rusia Ditempatkan di Krimea, Wilayah Ukraina Terancam

Rudal SAM S-400 Rusia. Sumber: Sputnik

Menurut pengakuan salah seorang pilot senior Korps Marinir AS yang dikutip oleh kantor berita National Interest, sistem pertahanan rudal S-300 dan S-400 adalah ancaman mematikan bagi setiap alutsista, kecuali jet tempur dan pengebom siluman versi canggih. “Situasinya akan berbalik bagi jet tempur generasi keempat semacam F-15, F-16, dan F/A-18. (Rudal) tersebut adalah monster, jadi jangan coba-coba mendekat,” ujar sang pilot.

Bagi Amerika Serikat, solusinya adalah memajukan pengembangan jet-jet tempur generasi mendatang seperti F-35, pesawat pencegat sinyal, B-21 Raider, dan pesawat siluman maritim semacam F/A-XX yang pernah diajukan oleh US Navy. Rudal jelajah generasi terbaru juga ikut diperlukan untuk melakukan penetrasi ke dalam wilayah musuh yang semakin membahayakan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. pilit senior USMC “Situasinya akan berbalik bagi jet tempur generasi keempat semacam F-15, F-16, dan F/A-18. (Rudal) tersebut adalah monster, jadi jangan coba-coba mendekat,” 😛 alesan untuk minta naikin budget pertahanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-komandan-as-timteng-bantah-terlibat-kudeta-turki

Komandan AS Wilayah Timteng Bantah Terlibat Dalam Serangan Kudeta Turki

0
Hobbymiliter.com - Komandan Pasukan Amerika Serikat Wilayah Timur Tengah (CENTCOM), Jenderal Joseph Votel menyangkal tuduhan yang dialamatkan kaum nasionalis Turki kepada dirinya soal peran...

Recent Comments