HobbyMiliter.com – Video : Rusia Tampilkan MLRS Baru Uragan-1M Dalam Latihan. Rusia baru – baru ini merilis video latihan tempur militer yang menampilkan sistem peluncur roket multi-laras terbarunya, Uragan-1M. Video tersebut diambil pada sebuah latihan militer yang diadakan di sebuah pusat latihan tembak artileri di daerah Leningrad. Kuat dugaan sistem tersebut telah resmi masuk dalam operasional Angkatan Bersenjata Rusia sejak akhir tahun 2016 lalu.

Uragan-1M merupakan sistem senjata peluncur roket artileri multi laras dengan kemampuan meluncurkan roket dalam beberapa kaliber berbeda. Dikembangkan oleh JSC NPO Splav, sebuah perusahaan yang tergabung dalam bagian Rostec Corporation Rusia. Uragan-1M yang telah dikembangkan sejak tahun 2012 hingga 2015, mampu meluncurkan roket artileri kaliber 220 milimeter dan 300 milimeter. Kedua jenis munisi tersebut dapat ditempatkan pada kontainer khusus yang nantinya dimuat pada chassis truk militer MZKT-7930.

Baca juga :   NATO: Rusia Enggan Melakukan Komunikasi Militer Dengan Kami

Video : Rusia Tampilkan MLRS Baru Uragan-1M Dalam Latihan. Sistem senjata peluncur roket multi laras Uragan-1M ini di desain untuk menghancurkan berbagai jenis target / sasaran. Ia dapat menghancurkan kekuatan pasukan infanteri, unit lapis baja, unit artileri, sistem senjata pertahanan udara, helikopter yang sedang berada di helipad, menghancurkan kubu – kubu pertahanan musuh, instalasi komunikasi musuh, serta berbagai jenis target lainnya. Kuat dugaan Uragan-1M mulai bertugas sejak medio akhir tahun 2016.

Baca juga :   Serangan Kelompok Bersenjata Yaman Di Aden, 17 Perawat Panti Jompo Tewas
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here