Rusia Hentikan Produksi Massal Pesawat Tempur Su25

0
13034
Rusia Hentikan Produksi Massal Pesawat Tempur Su25
Rusia Hentikan Produksi Massal Pesawat Tempur Su25. Lini produksi Su25. Sumber : defence-blog.com © Lystseva Marina

HobbyMiliter.com – Rusia Hentikan Produksi Massal Pesawat Tempur Su25. Perusahaan produsen pesawat Rusia, United Aircraft Corporation menghentikan produksi massal pesawat tempur serang darat Sukhoi Su25. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pemerintah Rusia melalui menteri Industri dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov pada 7 Februari 2017 lalu.

Kedepannya, Su25 diperkirakan akan digantikan oleh pesawat yang lebih modern yang dibbuat oleh Biro Desain Yakovlev, Yak130. Pengganti Su25 tersebut akan memiliki radar yang lebih modern, beberapa fitur teknologi ‘stealth’ atau siluman, serta kemampuan untuk lepas landas atau take off dari landasan pendek. Ia bukan saja hanya menggantikan Su25 versi awal dan yang masih dalam tahap produksi, tetapi juga akan menggantikan Su25SM yang merupakan varian Su25 yang telah mengalami modernisasi.

Rusia Hentikan Produksi Massal Pesawat Tempur Su25. Su25 merupakan pesawat tempur serang darat dengan kursi tunggal. Pihak NATO memberi kode nama “Frogfoot” bagi pesawat ini. Pesawat ini di desain oleh Biro Desain Sukhoi Joint Stock Company. Pesawat ini merupakan armada tulang punggung Close Air Support bagi unit pasukan darat Rusia. Telah malang melintang di berbagai konflik, Su25 memiliki reputasi yang sama menakutkan nya dengan kontender nya dari Amerika Serikat, A10 Thunderbolt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here