Sunday, February 5, 2023
HomeBlog MiliterInilah Sistem Pemandu Rudal Yang Sering Digunakan Arhanud TNI

Inilah Sistem Pemandu Rudal Yang Sering Digunakan Arhanud TNI

sistem pemandu rudal 2

Lalu bagimana dengan rudal-rudal lain yang tak kalah canggih? Contohnya S-300, Sky Dragon 50, dan NASAMS? Apabila dilihat dari cara kerjanya, maka kemungkinan besar menggunakan sistem pemandu jenis pertama. Bo Almqvist juga menyebutkan kalau Command to Line of Sight Systems dianggap tahan terhadap jamming jika dibandingkan dengan jenis pertama, jenis kedua juga memiliki kemampuan self destruction, serta memiliki presisi yang lebih tinggi.

sistem pemandu rudal 4

Perbedaan paling mendasar dari kedua system adalah sistem pandu radar atau Infra Red homing missiles, menggunakan main intelligent system yang terdapat pada rudal. Sedangkan pada sistem pandu Command to Line of Sight Systems, menggunakan main intelligent system yang berada di ground system atau pengendali di darat. Kedua system memiliki kelebihan tersendiri, maka tak sudah sewajarnya Arhanud TNI AD menggunakan kedua sistem pemandu dalam arsenal rudal hanud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

98-serang-pasukan-suriah-as-minta-maaf-karena-tidak-disengaja

Bunuh Pasukan Pemerintah Suriah, AS: “Serangan Kami Tidak Disengaja”

0
Hobbymiliter.com - Komando Militer Amerika Serikat Wilayah Timur Tengah (US Central Command/CENTCOM) mengeluarkan pernyataan resmi pasca serangan udara Amerika Serikat yang menargetkan titik pertahanan...

Recent Comments