Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterAerostar TUAV: Sang Pengintai Andalan TNI AU

Aerostar TUAV: Sang Pengintai Andalan TNI AU

HobbyMiliter.com – Aerostar TUAV: Sang Pengintai Andalan TNI AU. Sudah sejak 2012 yang lalu desas-desus pengadaan drone buatan Israel mulai marak dibicarakan masyarakat, kabarnya Indonesia akan mendatangkan 4 unit Heron yang memiliki keunggulan MALE (medium altitude long endurance), tapi hingga saat ini tak Heron menampakkan wujudnya di langit Indonesia. Beberapa pendapat mengemukakan kalau Heron masih kurang pas untuk kondisi Indonesia, hal ini dikarenakan ukuran drone yang diperkirakan terlalu besar.

aerostar UAV 1

Disamping Heron, ada beberapa jenis drone yang dikabarkan juga akan masuk ke Indonesia, salah satunya Searcher MK II dan Aerostar yang digembar-gemborkan telah didatangkan untuk BAIS di tahun 2012 yang lalu. Tapi hingga saat ini hanya Aerostar produksi Aeronautics Defense Systems yang sudah menampakkan wujudnya di depan publik, disandingkan dengan UAV Wulung buatan BPPT dan PT Dirgantara Indonesia untuk Skadron Udara 51 di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Dikarenakan antara Indonesia dan Israel tak memiliki hubungan dagang dan diplolamatis, maka pembelian Aerostar dilakukan melalui perantara Philippine Kital Corp.

BACA JUGA :  Multi National Group Sail 2022

Profil Aerostar TUAV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

44-duterte-ancam-coret-pakta-kerjasama-militer-as-dan-filipina

Duterte Ancam Coret Pakta Kerjasama Militer Filipina Dengan AS

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan Amerika Serikat sebagai sasarannya. Presiden yang dikenal dengan “Death Squad”-nya tersebut mengancam akan...

Recent Comments