Monday, March 4, 2024
HomeBlog MiliterMarinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7

Marinir TNI AL Pasang RM70 Vampir Pada Platform Tatra T815-7

artileri 4

RM70 memiliki panjang hampir sama dengan tabung peluncurnya. Agar pergerakannya konstan, maka tiap roket memiliki empat sirip di ekornya. Gabungan sirip dan gerak memutar yang lambat menghasilkan tingkat keakuratan yang cukup tinggi. Amunisi RM70 terdiri dari 3 jenis, yang masih dalam rentang kaliber 122mm, jenis yang pertama membawa hulu ledak HE (high explosive)-fragmentation, jenis yang kedua membawa hulu ledak kargo yaitu terdiri dari bom kecil-kecil dalam jumlah banyak, dan jenis yang terakhir adalah roket Krizna, membawa hulu ledak kargo yang berisi ranjau anti tank.

BACA JUGA :  Turki Bangun Kapal Serbu Amfibi Terbesar

Tiap roket memiliki berat 66 kg. Membawa hulu ledak seberat 18,3 kg, dan juga terdapat motor roket yang menggunakan double base solid propellant seberat 20,5 kg,  dan yang terakhir cangkang roket. Panjang keseluruhan kurang lebih 2,88 meter dan memiliki lebar antar sirip 0,226 meter. Melesat dengan kecepatan 2.516 meter/jam, memiliki jarang jangkuan hingga 20,75 km. Ketika meledak bisa menghamburkan 3.150 proyektil baja kecil yang terhambur sampai radius 28 meter. Jika dijalankan dengan tepat, maka bisa menghancurkan area seluas 3 hektar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Vena 1

Mortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL

0
HobbyMiliter.com – Mortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL. Pertahanan artileri bergerak merupakan kekhasan dari Korps Marinir saat menggelar operasi,...

Recent Comments