FREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

0
2199
Fregat FREMM ITS Carabinier
Fregat FREMM ITS Carabinier. Credit Photos: Pambudidoyo/Hobbymiliter

HobbyMiliter.com – FREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI? Jakarta, 9 Maret 2017, Indonesia kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Italia, ITS CARABINIERE F593. Kapal perang kelas frigate FREMM ini berlayar ke Asia Tenggara dan Australia dalam rangka menjalankan kampanye yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dengan beberapa sekutu trans regional dan membentuk hubungan dengan partner baru.

Dalam siaran pers Kedutaan Besar Italia dikatakan, selama kunjungan ini “Carabiniere” akan melaksanakan latihan bersama dengan angkatan laut-angkatan laut asing, dan juga mempromosikan dialog, kerjasama dan pembangunan kapasitas kemaritiman, yang akan menyumbangkan wawasan kepada negara-negara sahabat mengenai kegiatan harian dari Angkatan Laut Italia dalam bidang bantuan kemanusiaan.

Rencananya kapal perang produksi Ficantieri, Italia dan DCNS, Perancis ini akan berada di Tanjung Priok, Jakarta dari tanggal 9-13 Maret 2017. Tetapi benarkah tujuan kedatangan kapal perang FREMM ini hanya datang untuk tujuan yang disebutkan di atas?

Profil Frigate FREMM ITS Carabiniere F593

ITS Carabiniere F593 adalah kapal figate FREMM (European Multi-Mission Frigate) keempat yang dibuat oleh konsorsium Italia-Perancis, dan kapal ketiga yang dirancang khusus untuk keperluan versi Anti Kapal Selam / Anti Submarine Warfare (AKS / ASW), yang diluncurkan pada 29 Maret 2009 di dermaga Riva Trigoso, Genoa, Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here