Sunday, February 5, 2023
HomeFREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

FREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

Konfrensi Pers diatas Fregat FREMM ITS Carabinier
Konfrensi Pers diatas Fregat FREMM ITS Carabinier. Credit Photo: Pambudidoyo/Hobbymiliter

Pernyataan Komandan Kapal Francesco Pagnotta kemudian dilengkapi oleh Ferarris dari Ficantieri yang menyatakan bahwa Italia dan Ficantieri akan berusaha membantu dan mencarikan solusi bagi Indonesia untuk permasalahan angkatan lautnya. Menurutnya sebagai sebuah Frigate Multirole, FREMM dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Ketika ditanya apakah nantinya Italia melalui perusahaan yang terlibat dalam pembuatan FREMM akan melakukan investasi di Indonesia, Bruno Bertella dari Leonardo menjelaskan bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi, mengingat 10% pendapatan Leonardo adalah berasal dari Asia Tenggara, sedangkan Indonesia menduduki peringkat pertama dalam pendapatan Leonardo di Asia Tenggara.

BACA JUGA :  Falcon Shield, Sistem Anti Drone Canggih Milik Perusahaan Italia

Dengan kondisi di atas, Bertella meyakinkan bahwa pemegang saham Leonardo tertarik untuk berinvestasi, oleh karenanya Bertella meminta dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia, sebab rencananya jika tidak ada aral melintang 1-2 tahun ke depan Leonardo akan membuat perusahaan perwakilan di Indonesia dan melakukan investasi.  

Tidak hanya melaksanakan konferensi pers, tamu yang hadir juga diajak berkeliling dan berfoto di ITS Carabinieri, seperti ke ruang kendali sampai ke ruangan yang sangat sensitive, yaitu ruangan combat management yang biasanya terlarang bagi umum untuk dimasuki. Sayang ketika memasuki ruangan combat managemet, peserta tidak diperkenankan untuk mengambil gambar.

BACA JUGA :  USAF Uji Coba Integrasi Prototype Rudal Hypersonic Amerika dengan Bomber B-52

Selama tour berlangsung, para tamu ditemani dan diberi penjelasan oleh Lt. Jr. Grade, Simone Fojanini yang bertugas sebagai ASW Officer merangkap Public Information Officer.  

Pambudidoyo
Pambudidoyohttps://www.facebook.com/ipam.budidoyo
Seorang manusia yang terus belajar dan mencari ilmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Made In Indonesia Terus Dikembangkan

Pesawat Made in Indonesia Terus Dikembangkan

0
Hobbymiliter.com - Seiring dengan berkembang pesatnya industri kedirgantaraan nasional, industri pembuatan komponen pesawat dalam negeri pun semakin dikembangkan.Ketua Indonesia Aircraft and Component Manufacturer Association...

Recent Comments