Wednesday, April 24, 2024
HomeFREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

FREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

Penulis Mengunjungi Fregat FREMM ITS Carabinier
Penulis Mengunjungi Fregat FREMM ITS Carabinier. Credit foto: Pambudidoyo/Hobbymiliter

Dilini komunikasi, Carabiniere sudah dilengkapi dengan sistem komunikasi yang dibuat berdasarkan teknologi militer yang dapat memenuhi standar militer dan standar komunikasi sipil.

Potensi Bisnis

Seperti disebukan di awal tulisan, tujuan kapal perang Angkatan Laut Italia ke Asia Tenggara khususnya Indonesia adalah untuk memperkuat kerjasama dengan beberapa sekutu trans regional dan membentuk hubungan dengan partner baru.

Dalam konferensi persnya (9/4) disebutkan bahwa kunjungan ini adalah untuk mempromosikan Italia, sehingga akan melibatkan kerjasama dengan banyak partner industry antara lain Ficantieri (produsen kapal perang), Leonardo, ELT Elettronica, MBDA Italia, dan DRASS.

BACA JUGA :  Mengapa Pesawat Siluman Tidak Terdeteksi Radar?

Selama konferensi pers yang diadakan di salah satu hangar helikopternya, para narasumber yang terdiri dari Komanda Kapal Francesco Pagnotta, Ferarris dari Ficantieri, Bruno Bertella dari Leonardo, Andrea Conte dari MBDA Italia, Gianluca Frezza dari ELT Elettronica dan Sergio Cappelletti dari DRASS menjelaskan kedatangan mereka dan kemungkinan kerjasama dibidang pertahanan dan teknologi pertahanan dengan Indonesia. Dalam penjelasannya, mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjual kapal frigate FREMM kepada Indonesia.

Yang menarik, dalam konferensi pers tersebut, Komandan Kapal Francesco Pagnotta sendiri ragu apakah FREMM akan cocok dengan kebutuhan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), mengingat FREMM dirancang untuk berada di lautan luas dalam jangka waktu lama, sedangkan menurut pendapat pribadinya, kebutuhan TNI AL tidak sampai seperti itu.

Pambudidoyo
Pambudidoyohttps://www.facebook.com/ipam.budidoyo
Seorang manusia yang terus belajar dan mencari ilmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

66-isis-eksekusi-komandannya-di-irak

ISIS Eksekusi 4 Komandan dan 35 Anggotanya Di Irak

0
Hobbymiliter.com - Anggota kelompok teroris Daesh alias ISIS dilaporkan baru saja mengeksekusi 3 lusin anggotanya. Eksekusi ini dilakukan di provinsi utara Irak, Nineveh, yang sedang...

Recent Comments