Tuesday, March 26, 2024
HomeFREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

FREMM KUNJUNGI INDONESIA. VENI VEDI VECI?

Rudal Aster di Fregat FREMM ITS Carabinier
Rudal Aster di Fregat FREMM ITS Carabinier. Credit Photo: Pambudidoyo/Hobbymiliter

ITS Carabinieri juga memamerkan beberapa mock up persenjataannya, seperti Rudal ASTER 15/30, Rudal CAMM ER, Rudal MARTE ER, dan Helikoper ASW SH-90 yang diletakan di hanggar belakang kapal.

Kesimpulan

Mengusung teknologi canggih terkini, mesin CODLAG Hybrid, jangkauan radar dan sonar yang baik, sistem persenjataan terkini dan teknologi stealth yang dapat mengurangi jejak panas dan jejak elektronik membuat FREMM dalam hal ini ITS CARABINIERE F593 sebagai kepal perang kelas Frigate yang cantik namun mematikan.

Sifatnya yang multirole, membuat konfigurasi persenjataan FREMM dapat diubah sesuai dengan kebutuhan pengguna, yang tentunya juga akan berdampak pada pendanaan yang harus disediakan.

BACA JUGA :  Latihan Bersama SJA KRI Sultan Iskandar Muda 367 Dan ITS Virginio Fasan F 591

Dua hal di atas bisa menjadi pertimbangan bagi TNI AL ketika memilih kapal kelas frigate yang mana yang akan diakuisi mendampingi Perusak Kawal Rudal (PKR) yang sedang dibuat saat ini dengan Damen Schelde, Belanda. Di samping adanya kemungkinan masuknya investasi serta transfer of technology dari Italia.

Selama singgah di Jakarta, ITS Carabinier F593 akan berlabuh di dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, dan akan dibuka untuk umum dengan disediakan tour gratis pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB dan dari jam 16.00 WIB sampai dengan jam 18.30 WIB. Serta hari Minggu, 12 Maret 2017 dari jam 10.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB, dan selanjutnya mulai jam 15.00 WIB sampai dengan jam 18.30 WIB.

Pambudidoyo
Pambudidoyohttps://www.facebook.com/ipam.budidoyo
Seorang manusia yang terus belajar dan mencari ilmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

An132D Flying Straight

Pesawat Angkut Antonov An132D Memulai Debut Di Timur Tengah

0
HobbyMiliter.com - Pesawat Angkut Antonov An132D Memulai Debut Di Timur Tengah. Pesawat angkut ringan dan misi khusus Antonov An132D akan memulai debutnya di Timur Tengah. Rencananya,...

Recent Comments