Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterDrone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

Drone Saab Skeldar V-200 Dilengkapi dengan Sensor Avenger II

Yang menjadi andalan Skeldar V-200 adalah sensor Avenger II, sensor surveillance and reconnaissance buatan Tonbo Imaging. Avenger II didesain untuk keperluan operasi udara, cirri-cirinya adalah fasilitas fiber optic gyro precision stabilized. Alat yang berjenis optronik (optical electronic) ini berkemampuan untuk imaging berdasarkan pola thermal, low light CCD camera, serta laser range finder (LRF). Bahkan bisa dipadukan dengan laser designator for surveillance, reconnaissance, target acquisition and target designation.

skeldar 2

Kehebatan imaging thermal mampu melihat sasaran hingga jarak jauh menggunakan optical zoom, walaupun dalam cuaca buruk dan minim cahaya. LRF mampu dipadukan dengan GPS (Global Positioning System) serta integrated compass untuk mendapatkan informasi mengenai akurasi target. Operatornya mengontrol dari GCS (Ground Control Station) dan mampu memantau secara real time hasil video sensor fusion serta auto tracker/threat detection.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-pbb-serukan-turki-buka-perbatasan-untuk-pengungsi-suriah

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

0
Hobbymiliter.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan kepada Turki untuk mengizinkan puluhan ribu pengungsi Suriah masuk ke negeranya setelah pertempuran sengit yang terjadi dalam kurun beberapa...

Recent Comments