Saturday, June 15, 2024
HomeBlog MiliterNorinco Sky Dragon 12: Sistem Rudal Berdesain Pantsir S-1

Norinco Sky Dragon 12: Sistem Rudal Berdesain Pantsir S-1

Sky dragon 3

Disamping dapat menjangkau target hingga 12 km, Tianlong-12 juga dapat meluncur dengan kecepatan mencapai 900 meter per detik, serta kecepatan jelajahnya mencapai 500 meter per detik. Untuk target terdekatnya, rudal ini mampu menggasak target pada jarak minimalnya 2 km. Untuk ketinggian meluncurnya yaitu dari 15 meter hingga 5.000 meter. Rudal ini menggunakan pemandu semi otomatis serta line of sight guidance. Total bobotnya mencapai 40 kg, serta berat hulu ledaknya mencapai 9 kg. Tianlong-12 memiliki panjang mencapai 2,5 meter.

BACA JUGA :  Video Kapal Perang Arab Saudi Dihajar Rudal Anti Kapal Pemberontak Houthi Di Lepas Pantai Yaman

Peluncurannya menggunakan platform truk Shaanxi SX2400 8×8, membawa 12 unit rudal siap tembak, terdapat 6 unit rudal yang dipasang di setiap sisi mounting peluncur. Kubah bagian tengah terdapat radar pengontrol serta penjejak berbasis Ku-band. Sistem penjejak juga dilengkapi dengan komponen electro optic. Kedua sistem mampu memandu rudal hingga jarak 12 km. Sky Dragon 12 juga mampu menandai empat target yang berbeda, serta meluncrukan 4 rudal secara bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris

Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris

0
Hobbymiliter.com – Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris. Pemerintah Inggris dikabarkan baru menandatangani perjanjian kerjasama dengan pemerintah Norwegia dalam bidang pertahanan pada hari...

Recent Comments