Thursday, March 28, 2024
HomeBlog MiliterWESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon

WESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon

Kamera MX-20HD adalah sensor digital elektro-optik yang memiliki high-definition. Kamera ini dapat melaksanakan peran intelijen, pengawasan serta pengintaian yang biasa dikerjakan pesawat patroli maritim melalui jarak ketinggian cukup jauh (mencapai 35.000 kaki atau setara 10,6 km). Kamera ini juga dapat digunakan untuk misi pemantauan secara 24 jam non stop menggunakan wide angle zoom. Untuk mendeteksi suatu obyek dari kejauhan juga tak perlu diragukan lagi, laser rangefinder memiliki jarak efektif mencapai 30 km dengan range resolution mencapai 2 – 5 meter.

BACA JUGA :  Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Hingga kini Skuadron Intai Strategis di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, mempunyai sebanyak 5 unit pesawat, yaitu 4 unit pesawat Boeing 737-200 serta 1 unit pesawat CN235 220 MPA (Maritime Patrol Aircraft). Walaupun diperkuat dengan 4 unit Boeing 737-200, tapi hanya 3 unit saja yang memiliki kemampuan full surveillance dengan Motorola SLAMMR. Kamera WESCAM MX-20HD dipasang perdana pada pesawat bernomer AI-7303, lalu kemudian akan disusul pesawat bernomer AI-7301 dan AI-7302 secara bertahap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Gandeng Turki Dalam Pengembangan Panser dan Tank Leopard

Indonesia Gandeng Turki Dalam Pengembangan Panser dan Tank Leopard

0
Hobbymiliter.com - Rupanya Indonesia sangat gencar dalam meningkatkan kualitas militernya. Ini terbukti melalui langkah Indonesia yang terus mengembangkan alutsista baik untuk kebutuhan TNI AD,...

Recent Comments